Inilah Alasan Kenapa Jurusan Akuntansi Banyak Diminati

Inilah Alasan Kenapa Jurusan Akuntansi Banyak Diminati

harianmerdekanews.com – Saat ini sudah banyak perkantoran baru yang membutuhkan banyak sekali lulusan jurusan perkantoran khususnya akuntansi yang memang sangat cocok dan tepat pada bidangnya. Jurusan akuntansi ini juga memberikan peluang besar untuk para lulusannya agar bisa bekerja pada banyak bidang lainnya yang berkaitan dengan ilmu marketing dan administrasi. Sehingga tidak heran kenapa jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang diminati banyak kalangan baik itu laki-laki dan perempuan karena memang bisa ditempati berbagai gender. Dan disini kami akan memberikan beberapa alasan kenapa jurusan akuntansi banyak diminati.

Prospek Kerja Luas

Jurusan akuntansi mempelajari tentang statistical, audit, budget atau bahkan perencanaan investasi dan oleh karena ilmu ini mempelajari hal tersebut sehingga tidak heran hampir disemua sektor bisnis membutuhkan tenaga ahli dan juga lulusan dari jurusan akuntansi ini. Dan jobdesk yang biasanya diperuntukkan bagi para lulusan ini adalah mencatat, menganalisis, merencakan keuangan untuk perusahaan.

Baca Juga : BEBERAPA ALASAN KENAPA HARUS KULIAH DI UNPAD

Cocok Bagi Orang-Orang Yang Suka dibidang Matematika

Pada jurusan akuntansi ini kamu dituntut harus lebih disiplin dan bisa melakukan perhitungan banyak hal baik dalam jumlah dan skala yang kecil hingga besar. Bukan hanya tentang keterampilan menghitung saja, namun kamu juga dituntut untuk tekun dan teliti tentang bidang ini karena jika kamu salah dalam angka atau bahkan perhitungan dalam nominal 1 rupiah saja, maka ini nantinya akan mempengaruhi hasil akhirnya. Dan terlebih lagi jika kamu harus membuat laporan keuangan dan mencocokan antara debit dan kredit dalam jumlah yang cukup banyak.

Ilmunya Dapat Diaplikasikan Dalam Kehidupan Nyata

Maksud dari kehidupan nyata disini adalah kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari pasti berhubungan dengan angka dan pastinya tetap ada kedisiplinan didalamnya. Nah mulai dari hal mengatur keuangann untuk berbagai kebutuhan seperti kebutuhan belanja bulanan, hingga cara mengatur finansial untuk hari tua nantinya.

Kamu bisa mendapatkan lebih banyak informasi menarik lainnya seputar pendidikan dan berita terupdate lainnya hanya di https://www.harianmerdekanews.com/ .

Memiliki Banyak Cabang Ilmu

Ilmu tentang akuntansi ini menyangkut tentang banyak hal yang saling berkaitan dan tidak sebatas hanya sekedar angka saja. Pada dasarnya ada ilmu lain yang berkaitan dengan hal ini seperti misalnya akuntansi dalam bidang pemerintahan, akuntansi manajemen, akuntansi keuangan dan akuntansi bisnis yang biasanya dijalankan banyak perusahaan saat ini.

Mengajarkan Tanggung Jawab

Sebenarnya sikap tanggung jawab ini tidak hanya dari aspek ilmu akuntansi saja, namun semua orang harus memiliki rasa tanggung jawab ini dan bisa didapatkan dari luar lingkungan pembelajaran kuliah dan mata kuliah ini saja. Namun dengan memahami dari rasa tanggung jawab ini juga bisa membantu dalam habit kamu didunia nyata seperti misalnya untuk lingkungan kuliah kamu akan dituntut untuk menyusun laporan keuangan dan etika yang harus dijunjung seorang akuntan. Dan oleh karena itu tidak heran seorang mahasiswa akuntansi terkenal tidak hanya sebagai seorang yang teliti namun juga bertanggung jawab dalam berbagai hal yang dikerjakannya.

Nah itulah dia beberapa alasan kenapa jurusan akuntansi ini diminati banyak calon mahasiswa yang akan duduk dibangku universitas. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam menentukan jurusan kuliah terbaik nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *